|

Sikap Optimis Memperpanjang Usia

Ingin selalu sehat dan panjang umur? Gampang saja! Mulai sekarang cobalah untuk bersikap optimis serta lakukan kegiatan harian secara teratur.

Hal ini adalah hasil dari rangkaian penelitian yang dilakukan oleh Profesor Marc Luy dari Universitas Rostock di Jerman Utara terhadap seluruh para biarawan dan biarawati di negara ini. Hasil penelitian ini kemudian dianalisa oleh sebuah majalah wanita di Jerman, Fuer Sie.

Menurut Fuer Sie, umur panjang pada populasi dunia dipengaruhi oleh faktor genetika yang hanya turut berperan sebanyak 25%. Sedangkan sisanya terletak pada bagaimana seseorang menjalani kehidupan mereka. Faktor lain yang berpengaruh memperpanjang usia adalah jam kerja serta waktu tidur yang teratur.

Terungkap juga bahwa orang yang hidup menurut cara kehidupan biara memiliki usia harapan hidup lebih tinggi ketimbang usia rata-rata. "Biarawan dan biarawati jarang stres, mereka tidak pernah melawan waktu, punya waktu istirahat cukup dan melakukan rutinitas harian secara teratur," demikian tulis Fuer Sie. "Biarawan dan biarawati juga memiliki sikap optimis yang tinggi. Orang yang bersikap optimis akan mendapatkan lebih banyak sisi positif kehidupan dan hal itu bisa membantunya berumur lebih panjang."

Fuer Sie juga menulis bahwa orang yang selalu berpandangan positif lebih mampu dalam mengatasi berbagai masalah dibandingkan dengan orang selalu memiliki pandangan negatif. "Itu sebabnya orang yang selalu punya pikiran negatif rentan terhadap berbagai penyakit."
Bagaimana, tertarik mencoba?

Sumber:Conectique.com

Posted by Administrator on 03.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
loading...

Recently Commented

Recently Added