|

Mengatasi Asam Urat dengan Antilipemic Tea

Penyakit asam urat (gout) atau penyakit pirai adalah penyakit yang menyerang sendi dan tendon yang disebabkan timbunan kristal urat. Timbunan kristal urat tersebut disebabkan karena deposit asam urat yang lama kelamaan membentuk kristal pada sendi atau tendon yang terkena sehingga mengakibatkan peradangan.

Asam urat sendiri merupakan produk akhir dari penghancuran purin, yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. Secara alamiah, purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai pada semua makanan dari sel hidup, yakni makanan dari tanaman (sayur, buah, kacang-kacangan) atau hewan (daging, jeroan, ikan sarden).

Penyebab penyakit asam urat digolongkan menjadi penyakit gout primer dan penyakit gout sekunder. Pada penyakit gout primer, 99 persen penyebabnya belum diketahui (idiopatik). Diduga berkaitan dengan kombinasi faktor genetik dan faktor hormonal yang menyebabkan gangguan metabolisme yang dapat mengakibatkan meningkatnya produksi asam urat atau bisa juga diakibatkan karena berkurangnya pengeluaran asam urat dari tubuh.

Penyakit gout sekunder disebabkan antara lain karena meningkatnya produksi asam urat karena nutrisi, yaitu mengonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi. Purin adalah salah satu senyawa basa organik yang menyusun asam nukleat asam inti dari sel dan termasuk dalam kelompok asam amino, unsur pembentuk protein.

Makanan yang sebaiknya dihindari adalah makanan yang kandungan puninnya tinggi diantaranya adalah jerohan seperti hati, ginjal, otak, ekstrak daging, jantung, paru, usus, udang, remis, kerang, sardin, ragi (tape), alkohol, makanan dalam kaleng. Ikan, daging sapi, kacang-kacangan kering, kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur, daun singkong, daun pepaya, kangkung, mempunyai kadar purin sedeng. Keju, susu, telur, sayuran lain, buah-buahan merupakan bahan makanan yang mempunyai kandungan purin rendah.

Cara mengatasinya bisa mengkonsumsi Antilipemic Tea, teh Tianshi yang bisa mengikat dan melarutkan senyawa purin penyebab asam urat didalam sela-sela persendian sehingga dapat menghilangkan pembengkakan karena asam urat. Untuk penderita asam urat kategori berat bisa ditambahkan produk Kalsium Tinggi Tianshi dan vitality Capsule.
Cara minum :
2x1-2 sachet/hari dengan cara direbus, jangan cuma diseduh air panas. Takarannya 3 gelas dipakai untuk satu sachet, rebus sampai kira-kira airnya jadi 1 gelas.
Tiap sachet bisa direbus sampai 2 kali.
Karena sifatnya yang mengikat, beri jarak 1 jam sesudah atau sebelum konsumsi nutrisi atau obat yang lain.
Anak-anak dan ibu hamil, dilarang keras mengkonsumsi antilipemic tea.
Apakah produk ini mahal? teh tianshi jika dihitung-hitung, karena 1 sachet bisa direbus 2 kali, pergelas jika dirupiahkan hanya Rp. 800,- bandingkan dengan teh dalam kemasan yang hanya untuk penghilang rasa dahaga saja.
Disamping asam urat produk suplement ini juga bisa membersihkan darah dari lemak & trigcerid, membantu mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, memperkuat hati, mencegah rambut cepat uban, memperbaiki penglihatan, jangka panjang efek penurunan berat badan juga bermanfat memperpanjang usia.

Posted by Administrator on 20.43. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
loading...

Recently Commented

Recently Added